Cari Blog Ini

Senin, 05 Desember 2016

Manfaat Kapasitor Bank

MANFAT KAPASITOR.
DI sini saya hanya ingin menyampaikan mengenai manfaat kapasitor untuk Listrik Industri ataupun Listrik rumahan ! saya tidak akan membahas bagaimana cara membuatnya atau system kerjanya, tetapi saya akan mengelingkan dengan artikel-artikel  hal tersebut di berbagai Bloger. Dengan harapan pembanca dapat lebih banyak mendapat informasi mengenai kapasitor dari berbagai sumber.
Apa sih manfaat kapasitor untuk Listrik ? dimana masih banyak orang yang belum tahu atau tidak mau tau, berguna guna atau tidak ! Kapasitor sangat berguna bagi pengguna listrik apa lagi listrik untuk industri, baik industri kecil maupun industri besar.
Adapun  manfaat kapasitor adalah :

  1.  Kapasitos suatu alat yang dapat untuk menyeimbangkan daya Listrik ,Tegangan Listrik Yang tidak Stabil. (Tegangan Listrik Naik Turun) terutama di daerah yang drop tegangannya tinggi.
  2.  Dapat membantu meringankan cara kerja perangkat listrik seperti motor, dan element lain.sehingga perangkat akan mempunyai daya tahan lebih lama (life time lebih lama)
  3. Dapat menghemat pengunaan daya listrik 0% hingga 25%, seandainya seseorang biasa bayar listriknya setiap tagihan mencapai satu juta Rp. 1.000.000/bulan. sudah bisa terlihat berapa yang bisa di hemat..!
  4.  Jika pengguna listrik menggunakan 3 phase dengan mengoperasikan motor (dinamo) apa bila terjadi putus 1 phase maka motor dan perangkat lain akan lebih aman dari kebakaran.

Jadi alat kapasitor sangat bermanfaat dan salah satu cara untuk efisiensi cost (biaya) operational bagi industri rumahan atau pabrikan juga untuk pertambakan dll..

Sekiranya bagi pengusaha baru atau yang  sudah profesional, mengingat biaya operasional yang kian terus meningkat akibat pasar dan kebijakan dunia dagang dari pemerintah , menyangkut harga bahan baku, transpotasi, gaji buruh, dll. Kapasitor dapat digunakan sebagai salah satu metoda untuk efisiensi cost perusahan...

Dibawah ini adalah Link yang membahas kapasitor, bagaimana cara membuatnya.Silahkan untuk di klik agar anda dapat melihatnya.




Add caption

Add caption


Add caption
Add caption
Add caption
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar